5 Cara Menyadap WhatsApp, Ampuh Dan Enggak Ketahuan!

5 Cara Menyadap WhatsApp, Ampuh Dan Enggak Ketahuan! – WhatsApp adalah satu aplikasi chatting dengan jumlah terbanyak sedunia, mencapai 2 miliar pengguna aktif per Maret 2020 berdasarkan data yang dirilis Statista.

WhatsApp tidak bisa dilepaskan dari aktivitas berkomunikasi sehari-hari. Karena sifatnya private, kadang kala ada hal-hal yang membuat kerabat atau pasangan ingin mengetahui isi chat orang terdekatnya.

Kalau kamu salah satu dari yang ingin mengetahui isi chat orang terdekat, entah itu pasangan, anggota keluarga, bahkan anak, berikut kami berikan beberapa tips dan cara menyadap WhatsApp yang bisa kamu ikuti.

Bagaimana Cara Menyadap WhatsApp?

Sekali atau dua kali, pasti ada waktu di mana kita ingin mengetahui pembicaraan dalam chat WhatsApp orang terdekat.

Masalah kepercayaan? Belum tentu. Bisa saja rasa ingin tahu ini berangkat dari nahinan untuk melindungi orang terdekat dari paparan informasi yang tidak pantas; siapa yang tahu, kan?

Nah, langsung saja kamu simak rangkuman cara menyadap WhatsApp yang dirangkum BukaReview buat kamu berikut ini.

1. Menyadap WhatsApp dari browser

Untuk bisa menyadap WhatsApp ada banyak cara, salah satunya dengan menggunakan browser yang ada di laptop maupun HP kamu sebagai permulaan.

Agar bisa memulai penyadapan WhatsApp dari browser, kamu bisa mengakses website bernama infinitespy dot com.

Cukup mendaftarkan diri menggunakan akun Google, infinitespy akan meng-import kontak yang kamu punya di akun Google, serta mengeceknya di database untuk “melacak”.

Website infinitespy dot com ini memiliki 3 fitur utama, yaitu mengetahui terakhir terlihat orang yang ingin kamu target, berikut tampilan analitik aktivitas orang tersebut kapan waktu paling sering menggunakan WhatsApp, semuanya dipantau dalam 24 jam secara real time.

Memang, infinitespy tidak bisa menyadap WhatsApp seperti melihat pesan masuk dan keluar, tapi infinitespy bisa jadi alternatif menarik buat kamu yang pengin tahu status online atau bukan orang yang kamu kirimi WhatsApp chat.

2. Menyadap WhatsApp Pakai barcode

Cara menyadap WhatsApp yang satu ini mungkin paling umum dilakukan, karena merupakan cara menyadap WA yang memang sudah ada secara bawaan dari fitur WhatsApp yang bisa dimanfaatkan selain dari tujuan aslinya.

Cara menyadap WhatsApp pakai barcode, sebelumnya kamu membutuhkan perangkat seperti laptop untuk membuka WhatsApp Web.

Dari browser di laptop kamu, tampilkan QR Code dari WhatsApp Web untuk kemudian di-scan perangkat orang yang ingin WhatsApp-nya kamu sadap.

Setelahnya, pasti kamu sudah tahu. Tampilan WhatsApp di laptop dengan WhatsApp Web hasil scan QR Code tadi akan menampilkan chat personal dari perangkat orang yang kamu sadap.

Namun, ada kekurangan yang cukup fatal dari penyadapan pakai WhatsApp Web ini, yaitu dari notifikasi di HP orang yang kamu sadap akan tampak “WhatsApp Web is current active”, yang menandakan bahwa ada perangkat dengan WhatsApp Web yang sedang terhubung.

3. Menyadap dengan Aplikasi Sadap WA

Berikutnya ada cara menyadap WhatsApp menggunakan aplikasi di HP. Di Play Store, kamu bisa coba unduh aplikasi bernama Whats Web.

Whats Web adalah aplikasi yang cukup populer digunakan untuk menyadap WA, karena fungsinya yang sebenarnya mirroring WhatsApp Web.

Benar, Whats Web adalah aplikasi webview dari situs WhatsApp Web yang hadir dalam bentuk aplikasi untuk dipakai di perangkat Android.

Cara menggunakan Whats Web lebih-kurang sama dengan WhatsApp Web, yaitu dengan membuka halaman utama dan memindai QR Code melalui WhatsApp orang yang ingin disadap.

Sama halnya dengan WhatsApp Web, kelemahan Whats Web adalah munculnya notifikasi “WhatsApp Web is current active”.

4. Cara Sadap WA Lewat Gmail

Metode menyadap WhatsApp berikutnya adalah dengan menggunakan Gmail. Cara menyadap WA dengan Gmail ini pada dasarnya tidak real time karena menggunakan metode export chat.

Benar, WhatsApp punya fitur untuk mengekspor riwayat obrolan untuk bisa dibaca di aplikasi yang berbeda, atau bahkan melalui aplikasi Notepad biasa di komputer.

Cara melakukan ekspor chat dari WhatsApp orang yang ingin kamu “sadap” chat-nya adalah dengan pengaturan WhatsApp, lalu klik Chats, pilih Chat history, pilih Export chat.

Pilih ruang obrolan yang ingin Anda ekspor, lalu tentukan di layar berikutnya apakah Anda memerlukan file ekspor ini untuk menyertakan media atau tidak.

Berikutnya, pilih Gmail untuk mengirimkan hasil ekspor chat ke alamat email kamu. History chat WhatsApp pun bisa kamu baca berikut dengan cap waktunya, lho.

5. Menyadap WhatsApp Pakai Aplikasi Keylogger

Keylogger adalah aplikasi yang berfungsi untuk membaca semua ketikan huruf di satu perangkat. Untuk kebutuhan menyadap WhatsApp, aplikasi keylogger juga bisa digunakan dengan sedikit penyesuaian.

Beberapa aplikasi keylogger seperti mSpy atau iKeyMonitor bisa jadi pilihan, yang esensinya menawarkan perlindungan dan pengawasan orangtua ke anak.

Namun, aplikasi keylogger ini tidaklah gratis, tapi kamu bisa memakainya untuk waktu tertentu selama free trial masih ada, biasanya beberapa hari awal penggunaan.

Nah, itulah tadi rangkuman cara menyadap WhatsApp yang melibatkan beberapa metode, dari menggunakan aplikasi, QR code, hingga keylogger.

Namun, perlu diingat bahwa aktivitas penyadapan yang mengungkap informasi pribadi, baik itu orang terdekat Anda, adalah ilegal. Jadi, bisa kamu pertimbangkan lagi sebelum melakukan penyadapan, ya.

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *