Begini Cara Video Call WhatsApp Dengan 8 Orang Sekaligus, Fitur Terbaru WhatsApp

Aplikasi perpesanan terpopuler di dunia, WhatsApp, hari ini resmi merilis fitur terbarunya yang memungkinkan penggunanya melakukan video call hingga delapan orang. Atau tujuh orang plus dirimu sendiri.

Cara video call WhatsApp dengan 8 orang

Fitur ini merupakan penyempurnaan setelah sebelumnya dibatasi hanya untuk empat orang. Penasaran bagaimana cara melakukan video call dengan delapan orang menggunakan WhatsApp? Yuk simak caranya berikut ini.

1. Perbarui aplikasi WhatsApp

Tentu saja, untuk melakukan panggilan video WhatsApp dengan delapan orang secara bersamaan, Anda harus memperbarui versi WhatsApp di ponsel Anda terlebih dahulu.

Pengguna ponsel berbasis iOS untuk menggunakan fitur ini, pastikan WhatsApp mereka diperbarui ke versi 2.20.50. Sedangkan untuk pengguna Android, Anda perlu mengupdate WhatsApp ke versi 2.20.141. Pastikan juga orang yang ingin kamu ajak video call update WhatsApp-nya di HP masing-masing ya!

Untuk saat ini WhatsApp versi terbaru hanya tersedia di App Store, sedangkan di Play Store atau di Android Anda harus bersabar karena saat pesan ini ditulis, WhatsApp versi terbaru belum tersedia di sana. . Namun, jika sudah tidak sabar, Anda bisa mendownload WhatsApp APK versi terbaru di sini.

2. Hubungi langsung melalui obrolan grup

Cara termudah tentu saja langsung melalui grup chat. Di kanan atas adalah tombol Phone+. Jika ada lebih dari 8 orang dalam grup, Anda dapat memilih orang yang ingin Anda ajak melakukan panggilan video secara manual.

Baca Juga: WhatsApp Error Hari Ini? Berikut adalah 5 alternatif

3. Panggil dari daftar kontak

Jika orang yang ingin Anda hubungi tidak berada dalam obrolan grup yang sama, Anda juga dapat memilihnya langsung dari daftar kontak.

– Buka WhatsApp

– Masuk ke menu panggilan

– Tekan tombol Telepon+ di kanan atas pada iPhone dan di kanan bawah pada Android

– Pilih Panggilan grup baru

– Pilih tujuh peserta panggilan video lainnya yang ingin Anda undang

– Setelah memilih peserta, Anda dapat menekan tombol panggilan video (ikon kamera).

– Nah, jika peserta belum mengupdate aplikasi WhatsApp-nya ke versi terbaru, Anda akan mendapatkan notifikasi dan mereka tidak akan bisa bergabung ke video call sampai mereka mengupdate aplikasinya.

Keuntungan panggilan video dengan WhatsApp

Facebook, sebagai perusahaan induk dari aplikasi perpesanan ini, mengakui bahwa meningkatkan jumlah peserta panggilan video penting selama pandemi COVID-19 karena orang harus bekerja dan belajar dari rumah.

Selain itu, popularitas Zoom telah melampaui WhatsApp dalam hal jumlah peserta yang dapat bergabung dengan panggilan video. Yang pasti fitur ini akan membuat mereka beralih kembali ke WhatsApp karena WhatsApp memiliki kelebihan yang tidak dimiliki para pesaingnya.

Berikut manfaat video call dengan WhatsApp:

Koneksi aman

Itu sebenarnya poin yang cukup meragukan karena privasi adalah mitos akhir-akhir ini. Facebook mengklaim koneksinya aman karena menggunakan enkripsi end-to-end, jadi hanya Anda dan orang yang berhubungan dengan Anda yang memiliki akses ke komunikasi ini. Sekali lagi… dia mengatakannya.

Namun, dari segi keamanan, WhatsApp jelas jauh lebih aman daripada Zoom, yang saat ini sedang naik daun dalam waktu singkat dan ‘belum siap infrastruktur’. Zoom sendiri bahkan mengakui kerentanan keamanannya, meski kini mereka berusaha keras untuk menutup kerentanan tersebut.

Semua akrab dengan WhatsApp

Siapa yang tidak tahu WhatsApp? Mungkin ada sebagian orang, terutama orang tua, yang belum familiar dengan Google Meet, Skype, HouseParty atau Zoom. Tapi WhatsApp? Siapa yang tidak mengetahuinya?

Jadi panggilan video dengan WhatsApp jelas merupakan cara termudah untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang bahkan tidak paham teknologi.

Jadi, apakah Anda siap untuk tetap berhubungan dengan keluarga, bekerja, atau belajar dari jarak jauh melalui panggilan video WhatsApp hingga delapan orang?

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *