Cara Bikin Stiker WhatsApp Dengan Mudah

Cara Bikin Stiker WhatsApp Dengan Mudah – WhatsApp terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur menarik. Jika sebelumnya kita hanya bisa berekspresi menggunakan emoji dan GIF, belum lama ini, WhatsApp telah menghadirkan fitur stiker seperti LINE.

Uniknya lagi, selain bisa menggunakan stiker yang sudah tersedia, kita juga bisa bikin stiker WhatsApp dengan menggunakan objek atau wajah sendiri, lho. Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara bikini stiker WhatsApp

Cara bikin stiker WhatsApp sebenarnya cukup mudah, namun kamu memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk membuat stiker dengan objek dan wajah kamu sendiri. Berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama, unduh aplikasi Background PNG di Play Store. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

2. Tentukan foto selfie atau foto objek yang akan kamu gunakan sebagai stiker di WhatsApp.

3. Buat latar belakang foto tersebut menjadi transparan atau PNG. Gunakan aplikasi Background PNG.

4. Jika sudah, unduh aplikasi Personal Stiker for WhatsApp di Play Store. Jika sudah, buka aplikasi tersebut dan secara otomatis hasil photo-photo yang sudah kamu kumpulkan tadi bisa langsung terdeteksi. Namun, minimal harus ada 3 foto, karena jika cuma 1 atau 2, maka foto tersebut tidak bisa digunakan sebagai stiker.

5. Klik tombol ‘Add’ yang tersedia, maka stiker tersebut akan otomatis terunduh ke dalam WhatsApp dan kamu pun bisa langsung mencoba stiker tersebut.

Nah, mudah bukan membuat stiker sendiri untuk digunakan di WhatsApp? Selamat mencoba!

Bagi kamu yang masih bingung bagaimana cara menggunakan stiker di WhatsApp, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara menggunakan stiker di WhatsApp

Dilansir dari Phone Arena, fitur stiker di WhatsApp in sudah bisa kamu gunakan untuk pengguna Android dan iOS. Cara menggunakan stiker di WhatsApp ini pun cukup mudah.

Mirip dengan menggunakan emoji dan GIF, kamu tinggal mengklik ikon emoji di sampling tempat menulis pesan, lalu lihat di bagian paling bawah, akan muncul tiga ikon yang dapat dipilih, yaitu emoji, GIF, dan stiker.

Untuk pengguna Android, Anda bisa menemukan pilihan stiker melalui submenu yang ada di dekat ikon emoji dan GIF. Sedangkan untuk pengguna iOS, fitur stiker ini bisa kamu temukan di kumpulan stiker pada submenu yang terletak di bagian berbagi foto dan video.

Untuk mendapatkan fitur stiker ini, pengguna Android harus WhatsApp ke versi 2.18.329 di Google Play Store, lalu untuk pengguna iOS, dapat aplikasi WhatsApp ke versi 2.18.100.

Penyebaran fitur baru ini tersebar merata secara merata. Jadi, untuk kamu yang belum kebagian fitur ini, harap bersabar, ya!

Selain WhatsApp, sudah banyak aplikasi chatting yang juga memiliki fitur stiker seperti ini. Mau tahu apa saja? Simak deret aplikasi chatting yang punya fitur stiker berikut ini.

1. Messenger, aplikasi chatting Facebook

Facebook memiliki aplikasi chatting yang terpisah dari layanan media sosial. Ini membuat kamu lebih nyaman untuk mengobrol karena tidak tercampur dengan layanan media sosial.

Kamu juga tidak perlu repot-repot menambah daftar teman. Alasannya, daftar kontak yang ada di aplikasi Messenger berisi teman-teman kamu yang ada di daftar pertemanan Facebook.

Chatting di Facebook juga menyenangkan karena terasa lebih “warna-warni” berkat fiturya, dilengkapi dengan fitur menarik seperti stiker. Kebanyakan stiker yang ada di Facebook tersedia gratis.

2. BBM, transformasi aplikasi chatting jadul

Di era awal smartphone, kamu pasti punya perangkat BlackBerry. Smartphone ini memang begitu populer di Indonesia beberapa tahun lalu. Setiap orang pasti memiliki perangkat ini.

Mengapa BlackBerry begitu banyak dipakai? Pasalnya, kala itu, BlackBerry memiliki aplikasi chatting yang hanya tersedia di smartphone itu. Aplikasi chatting di dalamnya adalah BlackBerry Messenger (BBM).

Awalnya, BBM tampil begitu kaku, mungkin karena aplikasi ini memang banyak digunakan untuk berkomunikasi di kalangan pebisnis. Namun, seiring berjalannya waktu, BBM banyak berubah.

Kini, aplikasi tersebut juga dilengkapi dengan gimmick “warna-warni”. Siker salah satunya. Kebanyakan stiker tersedia secara gratis. Akan tetapi, ada juga stiker yang berbayar.

3. LINE, populer di Asia

LINE merupakan salah satu aplikasi chatting terpopuler di Asia, termasuk Indonesia. Aplikasi ini bisa dikatakan salah satu pelopor fitur stiker.

Kebanyakan stiker yang ada di LINE awalnya berdasarkan karakter orisinil aplikasi tersebut, seperti Moon, Cony, dan James. Kemudian, LINE juga mulai menjual paket stiker bikinan para kreator.

Pihak LINE membuat toko stiker di mana setiap kreator bisa memasukkan stiker itu sendiri. Nantinya, stiker tersebut bisa dijual dengan menggunakan LINE Coin.

Jadi, kamu sudah tahu cara bikin stiker WhatsApp? Selain pakai WhatsApp, kamu menggunakan stiker di aplikasi apa lagi?

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *