Cara Menyembunyikan Status WhatsApp Dan Lain-lain

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp – Sejak pertama kali dirilis pada Februari 2017, fitur status WhatsApp menjadi salah satu fitur yang cukup sering digunakan oleh penggunanya. Kehadiran fitur WhatsApp dikatakan terinspirasi dari fitur serupa Snapchat dan juga Instagram.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat foto, video pendek, dan GIF sebagai status. Status akan hilang dalam 24 jam. Fitur status ini dapat dilihat oleh semua kontak Anda dan sebaliknya saat Anda mengunggah status.

Namun, ada kalanya Anda tidak ingin status WhatsApp Anda terlihat oleh beberapa orang di kontak WhatsApp Anda, mis. B. dari anggota keluarga atau mantan pasangan. Jangan khawatir karena Anda dapat menyembunyikan status WhatsApp Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pertama buka aplikasi WhatsApp, lalu pilih tab ‘Status’

2. Setelah tab ‘Status’ terbuka, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas

3. Ada dua pilihan yaitu ‘Privacy Status’ dan ‘Settings’, pilih ‘Privacy Status’

4. Setelah membuka opsi “Privacy Status”, Anda akan melihat opsi lain terkait siapa yang dapat melihat pembaruan status Anda, yaitu:

– ‘Kontak saya’ agar semua kontak dapat melihat status Anda

– ‘Kontak saya kecuali’ di mana tidak semua kontak dapat melihat status Anda. Anda dapat membuat pengecualian yang tidak dapat dilihat oleh kontak

– “Hanya bagikan” di mana hanya beberapa kontak yang dapat melihat status Anda.

5. Setelah Anda memilih untuk siapa status dibuat, yang harus Anda lakukan hanyalah mengeklik tombol Selesai.

Cara melihat dan menyimpan status WhatsApp teman yang hilang

Seperti yang disebutkan sebelumnya, status WhatsApp ini hanya dapat dilihat dalam waktu 24 jam. Namun, Anda tetap dapat melihat status WhatsApp teman Anda yang mungkin telah melewati 24 jam.

Anda juga dapat menyimpan status tersebut, misalnya untuk membagikannya kepada orang lain. Bagaimana itu terjadi? Ikuti langkah-langkah di bawah ini. Oh ya, cara ini efektif untuk pengguna WhatsApp di Android.

1. Pertama, buka aplikasi My Files. Biasanya aplikasi ini sudah langsung tersedia untuk beberapa smartphone, termasuk ponsel Xiaomi. Jika belum, Anda bisa mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Play Store.

2. Setelah membuka File saya, Anda hanya perlu memilih Penyimpanan internal lalu telusuri folder aplikasi WhatsApp

3. Ada banyak folder aplikasi WhatsApp. Yang harus Anda lakukan adalah membuka folder media

4. Setelah folder media terbuka, Anda perlu menekan ikon tiga titik di pojok atas, lalu pilih Pengaturan dan aktifkan Tampilkan file tersembunyi.

5. Sekarang ketika Tampilkan File Tersembunyi dicentang, Anda akan melihat folder baru bernama .Statuses. Buka folder tersebut dan Anda akan melihat status WhatsApp teman Anda yang dihapus.

Penting untuk diingat bahwa status WhatsApp yang muncul di folder .Status ini adalah yang Anda lihat saat pertama kali melihatnya. Jika Anda belum melihatnya, itu tidak akan muncul di folder ini.

Nah, bagaimana cara menyimpannya? Padahal, ini sudah tersimpan di folder .Statuses. Namun, karena disembunyikan atau disembunyikan, Anda dapat memindahkannya ke folder lain. Caranya cukup tap lama pada video atau foto dan pindahkan ke folder yang diinginkan.

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *