Cara Menyimpan Informasi Penting Di Grup WhatsApp

Cara Menyimpan Informasi Penting Di Grup WhatsApp – Kalau sudah bahas grup WhatsApp, rasanya sudah tidak aneh kalau kamu langsung terbayang keributan yang terjadi di dalam percakapan grup. Tidak heran, setiap diundang ke salah satu grup WhatsApp, mungkin fitur notifikasi WhatsApp akan langsung di-nonaktifkan.

Terkadang, mungkin kamu juga melewatkan percakapan penting yang terjadi ketika kamu tidak mengecek grup. Sebaliknya, informasi yang kamu sampaikan mungkin juga terlewat dan tidak dibaca oleh orang lain. Oleh karena itu, inilah cara menyimpan informasi penting di grup WhatsApp.

Sebutkan nama orang yang perlu mengetahui informasi

Agar orang lain tidak melewatkan informasi yang kamu sampaikan, pastikan kamu menyebutkan namanya dengan mention. Mengantisipasi anggota grup yang sudah lama tidak melihat isi percakapan, gunakan fitur ini agar satu sama lain bisa mengetahui mengetahui siapa saja dan apa isi pesan yang harus diperhatikan.

Nantinya, jika ada yangmentionnama kamu, akan muncul tombol “@“ di bagian kanan bawah layarchat.Jika kamu menekan tombol tersebut, bakal dibawa ke percakapan apa saja yangmentionnama kamu, jadi bisa mengetahui konteks percakapan saat itu.

Menyantumkan kesimpulan diskusi pada Group Description

Apakah kamu pernah melewatkan diskusi topik penting di sebuah grup WhatsApp? Atau mungkin sebaliknya, ada yang melewatkan inti percakapan di WhatsApp sehingga tidak bisa berkoordinasi dengan baik ketika ada kegiatan yang harus dilakukan.

Saat ini, kendala tersebut bisa diatasi melalui fitur baru WhatsApp, yakni Group Description. Fitur ini mengizinkan para admin untuk menuliskan deskripsi grup, seperti tujuan,guideline,atau topik yang akan diperbincangkan dalam grup.

Misalnya, nama grup adalah Outing Divisi Marketing. Kemudian, pada bagian Group Description, siapapun bisa menuliskan informasi paling baru mengenai waktu, tempat, atau biaya yang harus dikeluarkan setiap orang pada bagian group description.

Cara melihat Group Description sangat mudah, kamu cukup mengklik nama grup di layar percakapan grup, sesudah itu kamu bisa melihatnya terletak di bawah nama grup.

Mengubah format huruf untuk menekankan informasi tertentu

Sudah tahu kalau huruf di WhatsApp bisa diubah-ubah bukan? Baik para pengguna Android maupun iOS bisa menggunakan fitur ini untuk membuat teks menjadi lebih informatif bagi penerima pesan.

Seperti layaknya teks pada Microsoft Word, sekarang kamu bisa mengubah tampilan huruf di WhatsApp menjadi cetak miring. Untuk pengguna yang bekerja sebagaicopywriter,mungkin fitur ini akan sangat berguna untuk berbagai kebutuhan di kantor, terutama untuk masalah percetakan.

Untuk mencetak miring tulisan, kamu hanya perlu menambahkan garis bawah(underscore)pada bagian awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin dicetak miring. Simak contoh berikut ini:

Misalnya kamu ingin mencetak miring kata (miring), ketik padakeyboard:_miring_

Jika ada beberapa kata yang ingin kamu cetak miring, misalnya (contoh tulisan yang dicetak miring), ketik: _contoh tulisan yang dicetak miring_

Meskipun kamu ingin mencetak miring beberapa kata dalam satu kalimat, format huruf tidak harus dilakukan terpisah pada setiap kata. Kamu bisa langsung mengetikkan kalimat di dalam satu jenis format yang sama.

Tidak perlu lagi melewatkan pesan di grup WhatsApp, sekarang siapapun bisa mengikuti fitur percakapan dengan lebih mudah.

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *