Menurut Rumor Yang Beredar, Aplikasi WhatsApp Alternatif Tersebut Akan Menampilkan Iklan

Menurut Rumor Yang Beredar, Aplikasi WhatsApp Alternatif Tersebut Akan Menampilkan Iklan – Aplikasi apa yang paling sering Anda gunakan untuk mengobrol dengan teman atau kolega? Mungkin kebanyakan orang sudah menggunakan WhatsApp sebagai pengganti SMS. Selain lebih murah, WhatsApp juga menawarkan berbagai fitur praktis mulai dari mengirim dokumen secara online hingga fitur stiker yang asyik.

Setelah kedua pendiri WhatsApp hengkang, kemungkinan masalah hadirnya iklan di aplikasi ini semakin besar. Meski konon hanya akan hadir di halaman status WhatsApp, namun kehadiran iklan bisa mengganggu antarmuka aplikasi. Berikut 5 alternatif aplikasi WhatsApp yang diklaim bisa menayangkan iklan.

1. Telegram dengan fitur hapus pesan dan enkripsi aman

Pada dasarnya, Telegram memiliki antarmuka yang sangat mirip dengan WhatsApp. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang menarik, yaitu kemampuan untuk menghapus pesan yang dikirim secara otomatis. Artinya, pesan yang Anda kirim tidak meninggalkan jejak di server.

Selain itu, Telegram juga dapat menyimpan pesan di cloud dengan aman sehingga Anda dapat mengaksesnya kapan saja. Salah satu keunggulan Telegram lainnya adalah fitur bot-nya yang memungkinkan Anda melakukan polling jika ingin menggunakan percakapan grup untuk menentukan tempat bertemu dengan teman.

Sama halnya dengan WhatsApp, Anda juga bisa menyisipkan stiker dan GIF untuk membuat percakapan menjadi lebih interaktif. Setelah menggunakan GIF di Telegram, Anda juga dapat menyimpannya sehingga tidak perlu mencari lagi jika ingin mengulang GIF tersebut.

2. LINE, aplikasi unik dengan ratusan stiker lucu

LINE saat ini menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling menarik. Aplikasi messenger besutan LINE Corporation ini tidak hanya menawarkan SMS saja. Anda juga dapat melakukan panggilan suara dan video dengan pengguna LINE lainnya.

Fitur perpesanan dari aplikasi ini juga sangat menarik. Anda dapat mengirim foto, video, dan bahkan membuat gambar bergerak dalam format GIF. Namun, fitur yang paling menarik saat mengirim pesan melalui aplikasi LINE adalah adanya ratusan stiker dan juga fitur kupon yang memungkinkan Anda mendapatkan potongan harga dari pengecer online dan offline.

Anda dapat menjalankan fungsi hapus obrolan di LINE dengan tidak mengirim, bukan ‘hapus’ seperti yang ada di WhatsApp atau Telegram. Anda dapat menggunakan fitur ‘Jangan Kirim’ untuk mengambil pesan yang dikirim ke teman. Tentu saja, pesan di grup chat juga bisa ditarik kembali, lho.

Dengan fungsi unsend, pesan yang Anda kirim dalam waktu 24 jam dapat ditarik kembali. Jadi pesan tidak hanya hilang dari halaman obrolan Anda, tetapi juga dari halaman obrolan teman atau grup yang Anda kirimi pesan.

3. BlackBerry Messenger dengan fungsi resmi pengiriman uang melalui DANA

BBM tidak hanya menyenangkan untuk diajak mengobrol. Dengan menampilkan fitur-fitur terbaru di BBM, Anda juga bisa memanfaatkan fitur BBM untuk berbagai keuntungan lain selain chatting.

BBM terus berinovasi dengan inovasi terbaru untuk memanjakan para penggunanya. Selain sebagai aplikasi chatting untuk berkirim pesan singkat, BBM juga kerap menghadirkan fitur-fitur terbaru yang menarik dan variatif dan wajib kamu coba. Fungsi-fungsi ini disematkan di menu BBM Discover.

BBM resmi menjadi aplikasi chatting pertama di Indonesia yang memungkinkan pengiriman uang atau pengiriman uang antar teman melalui chat. Dengan menggunakan fitur DANA di BBM, kini Anda bisa mentraktir teman dan keluarga Anda makan di restoran, membeli oleh-oleh, bahkan membeli pulsa.

Anda bisa memilih beberapa aplikasi alternatif tadi jika sudah merasa terganggu dengan adanya iklan di aplikasi WhatsApp. Anda mungkin pernah menggunakan salah satu aplikasi tersebut, jadi tidak ada salahnya mengoptimalkan fitur aplikasi tersebut bukan?

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *