Pengaturan Baru Di WhatsApp, Hanya Admin Grup Yang Dapat Mengirim Pesan

Pengaturan Baru Di WhatsApp, Hanya Admin Grup Yang Dapat Mengirim Pesan – Fitur WhatsApp yang hampir menggantikan SMS tidak hanya digunakan untuk fitur berkirim pesan antar individu. Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan menggunakan grup WhatsApp yang banyak digunakan untuk berbagai kebutuhan komunikasi.

Mulai dari grup whatsapp keluarga, teman hingga grup whatsapp kerja, tentunya memiliki manfaat tersendiri untuk Anda. Semakin pentingnya fungsi WhatsApp untuk kebutuhan komunikasi menjadikan aplikasi ini salah satu yang ‘paling informatif’ dan paling terbuka. Baru saja dirilis, berikut pengaturan baru di WhatsApp, hanya admin grup yang bisa mengirim pesan.

Mempertimbangkan kebutuhan informasi

Pernahkah Anda tidak sengaja melewatkan informasi di grup WhatsApp karena terlambat membuka pesan? Hal ini sangat mungkin terjadi ketika Anda berada dalam grup dengan jumlah anggota yang banyak.

Pengaturan grup baru ini hanya mengizinkan admin grup untuk memposting pesan. Apa tujuan dari fitur baru di grup WhatsApp ini? Fitur ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin menerima informasi tertentu tanpa mengganggu kenyamanan orang lain.

Salah satu fungsi penting grup WhatsApp adalah menerima pengumuman dan informasi penting, termasuk orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas, dan organisasi. Diperkenalkan sebagai salah satu pesanan baru, fitur ini dibuat untuk memberi admin broker yang lebih baik untuk mentransfer informasi antar anggota grup secara efisien.

Cara mengaktifkan fitur Kirim Pesan untuk admin

Apakah fitur ini berlaku untuk semua grup WhatsApp? Tentu saja tidak, Anda tetap bisa berinteraksi di grup WhatsApp seperti biasa jika pengaturannya tidak disesuaikan. Namun, jika pengaturan fitur baru untuk administrator telah diaktifkan, peserta non-administrator hanya dapat membaca informasi yang dikirimkan.

Lalu bagaimana jika Anda perlu menanyakan sesuatu berdasarkan informasi tersebut? Anda dapat mengirimkan pesan langsung ke admin atau kontak terkait untuk meminta informasi lebih lengkap.

Untuk mengaktifkan pengaturan ini, buka Informasi Grup, pilih Pengaturan Grup > Kirim Pesan, lalu pilih Khusus Admin. Jika fungsi ini sudah diaktifkan, maka informasi yang muncul di grup WhatsApp hanya bisa disampaikan oleh pengelola grup.

Mendukung pembaruan fitur dalam deskripsi grup

Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp juga menambahkan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman grup. Salah satunya adalah fungsi deskripsi grup. Fitur ini memungkinkan admin untuk menulis deskripsi grup, mis. B. Tujuan, pedoman atau topik yang akan dibahas dalam kelompok.

Misalnya, nama grupnya adalah Reuni SMA Kelas 2008. Kemudian, pada bagian Group Description, siapa pun dapat mengisi informasi terbaru mengenai waktu, tempat, atau biaya yang harus dibayar setiap orang pada bagian Group Description.

Melihat deskripsi grup sangat mudah, Anda hanya perlu mengklik nama grup di layar percakapan grup, setelah itu Anda dapat melihatnya di bawah nama grup.

Sertakan nama orang yang ingin Anda hubungi

Untuk memastikan orang lain tidak ketinggalan informasi yang Anda sampaikan, pastikan untuk menyebutkan namanya menggunakan fitur mention. Mengharapkan anggota grup yang sudah lama tidak melihat konten percakapan, gunakan fitur ini agar semua orang dapat mengetahui siapa siapa dan konten pesan apa yang harus diperhatikan.

Nantinya, ketika seseorang menyebut nama Anda, tombol “@” akan muncul di pojok kanan bawah layar obrolan. Menekan tombol ini akan membawa Anda ke percakapan apa pun yang menyebutkan nama Anda, memungkinkan Anda untuk mengetahui konteks percakapan pada saat itu.

Bagi Anda yang sering menggunakan grup WhatsApp, fitur baru ini akan membantu membuat interaksi menjadi lebih mudah dan nyaman.

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *