WhatsApp Konfigurasi Fitur ‘Vacation Mode’ Untuk Blokir Pesan Saat Liburan

WhatsApp Konfigurasi Fitur ‘Vacation Mode’ Untuk Blokir Pesan Saat Liburan – Sering merasa terganggu dengan pesan WhatsApp yang masuk saat kamu sedang liburan? Tenang, karena nantinya kamu akan bisa memblokir pesan WhatsApp yang masuk saat kamu sedang berlibur tersebut menggunakan fitur ‘Vacation Mode’.

Ya, kabarnya WhatsApp sedang menyiapkan fitur ‘Vacation Mode’ agar kamu bisa tenang berlibur dan tidak menerima rentetan pesan WhatsApp yang masuk, baik seputar pekerjaan, tugas kuliah, dan lain sebagainya. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.

WhatsApp Konfigurasi Fitur ‘Vacation Mode’

Dilansir dari akun Twitter resmi @WABetaInfo, WhatsApp akan menambahkan fitur untuk memberikan keterangan di profil WhatsApp kita bahwa kita sedang berlibur. Ketika mengaktifkan ‘Vacation Mode’ atau mode liburan, berbagai pesan WhatsApp yang masuk tidak akan muncul. Fitur ini pun akan memudahkan kita untuk mengabaikan pesan yang masuk dan percakapan yang kita tidak ingin terlibat di dalamnya.

Fitur ‘Vacation Mode’ ini masih dalam pengembangan dan belum ada keterangan resmi dari pihak WhatsApp perihal kapan fitur ini akan digulirkan.

Fitur ‘Vacation Mode’ ini nantinya akan muncul di menu pengaturan notifikasi. Dengan mengaktifkan fitur ini, pesan dari dialog yang mute pun akan otomatis diarsipkan (diarsipkan), sehingga kita tidak akan terganggu dengan suara pesan yang masuk.

Sesuai namanya, dengan mengaktifkan fitur ini, kita pun bisa liburan dengan tenang tanpa terganggu pesan atau dialog yang masuk namun tetap bisa mengikuti pembicaraan saat sudah kembali ke aktivitas sehari-hari lewat arsip pesan.

Fitur ‘Silent Mode’ WhatsApp

Selain fitur ‘Vacation Mode’, WhatsApp pun dikabarkan tengah menyiapkan fitur ‘Silent Mode’ dan ‘Linked Account’.

Jika dulu kita masih bisa melihat notifikasi dari pesan pribadi atau grup yang telah di-setting mute, dengan fitur ‘Silent Mode’, nantinya pengguna tidak akan lagi bisa melihat notifikasi dari pesan pribadi atau grup yang dibisukan atau di-mute. Dengan begitu, liburan kamu pun menjadi semakin tenang.

Lalu, bagaimana dengan ‘Linked Account’? Simak ulasannya berikut ini.

Fitur ‘Akun Tertaut’ WhatsApp

Selanjutnya ada ‘Linked Account’. Fitur ini memungkinkan kita untuk menghubungkan akun WhatsApp dengan Instagram.

Diperkirakan, fitur ‘Linked Account’ ini memungkinkan pengguna untuk bisa memposting status atau cerita yang sama dengan yang diposting di Instagram, atau memungkinkan pengguna menemukan kata sandi yang hilang di antara akun yang satu dan lainnya.

Baca Juga: WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Pesan Terkirim, Berapa Lama?

Itulah sejumlah fitur baru yang tengah disiapkan oleh WhatsApp. Fitur-fitur tersebut kemungkinan akan dihadirkan di iOS, Android dan Windows Phone, meski belum ada informasi kapan tepatnya WhatsApp akan resmi merilisnya.

Selain itu, WhatsApp baru-baru ini pun dikabarkan telah memperpanjang waktu untuk menghapus pesan terkirim. Simak selengkapnya di bawah ini.

Whatsapp perpanjang waktu hapus pesan terkirim

WhatsApp dikabarkan telah memperpanjang waktu untuk menghapus pesan terkirim. Kini, pengguna akan diberi waktu hingga 13 jam, 8 menit, 16 detik untuk menarik kembali pesan yang sudah terlanjur terkirim.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, fitur bernama ‘Delete for Everyone’ ini cukup populer sejak pertama kali dirilis. Saat pertama kali dirilis, fitur ini hanya membatasi waktu untuk menghapus pesan selama 7 menit. Artinya, jika sudah lewat dari 7 menit, pesan WhatsApp tidak akan bisa dihapus dan akan tetap terbaca oleh si penerima pesan.

Lalu pada update selanjutnya, permintaan hapus pesan harus diterima dalam waktu 1 jam, 8 menit, dan 16 detik. Namun kini, WhatsApp memberi waktu hingga 13 jam, 8 menit, 16 detik untuk menghapus pesan yang sudah terlanjur terkirim tersebut. Untuk mencoba pembaruan ini, kamu bisa terlebih dahulu meng-update aplikasi WhatsApp milikmu di Play Store maupun App Store.

WhatsApp sepertinya tengah gencar merilis fitur-fitur baru untuk membuat penggunanya menjadi lebih nyaman lagi. Kita tunggu saja perilisan resminya, ya!

You May Also Like

About the Author: Naomi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *